Penandatanganan MoU Program Asuh PT Unggul Antara Universitas Negeri Yogyakarta sebagai PT Asuh dan Universitas Hamzanwadi sebagai PT Asuhan

LP3M, 17 Mei 2018. Rektor Universitas Hamzanwadi yang diwakili oleh wakil rektor I Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum bersama Direktur Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Hamzanwadi Dr. Padlurrahman, M.Pd. menghadiri undangan rektor Universitas Negeri Yogyakarta pada acara penandatanagan dokumen kerjasama di bidang Tridharma PT khususnya dalam rangka melaksanakan program asuh PT Unggul. Pada acara tersebut dihadiri pula oleh rektor Universitas Pamulang dan rektor Universitas Sains Al-qur-an Wonosobo. Program asuh PT Unggul yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta berfokus pada peningkatan mutu perguruan tinggi yang ditandai oleh adanya kelengkapan dokumen SPMI dan berubahnya status akreditas program studi dari C menjadi B.

Pada kesempatan itu, rektor Universitas Negeri Yogyakarta berpesan kepada seluruh PT asuhan agar lebih serius mengikuti program ini dan benar-benar konsen terhadap status akreditasi program studi. Dikatakannya bahwa program studi yang saat ini masih status akreditas C, hendaknya jangan berlama-lama pada status itu, karena status itu belum mampu menjadikan program studi tersebut leluasa dalam memperoleh hibah-hibah kompetisi yang diselenggarakan oleh kemenristekdikti. Rektor Universitas Hamzanwadi melalui wakil rektor I menyebutkan bahwa budaya mutu di universitas Hamzanwadi saat ini semakin baik, ditandai dengan meningkatkan skor akreditas setiap program studi, bahkan terdapat 2 program studi yang saat ini memperoleh skor hingga 351. Terhadap 6 program studi yang masuk dalam program asuh PT Unggul, wakil rektor I mengatakan siap dalam mengikuti program ini secara sungguh-sungguh.

Acara penandatanganan program asuh PT unggul dilanjutkan dengan pertemuan terbatas antara ketua LPPMP UNY dengan seluruh pimpinan Lembaga Penjaminan Mutu pada 3 PT asuhan. Pada pertemuan tersebut telah disepakati, aganda-agenda yang akan dilakukan antara lain : 1) Lokakarya penyusunan dokumen APS, 2) Lokakarya penyusunan dokumen SPMI, 3) Lokakarya Auditor Mutu Internal, dan 4) Magang implementasi SPMI di PT asuh. Program ini akan berlangsung mulai bulan Juni hingga Nopember 2018 dan dibiayai dari Kemenristekdikti.