Komitmen Meningkatkan Mutu Akademik Mahasiswa melalui Student Exchange

LP3M- Continous Quality Improvement,  Student Exchange di Windesheim University of Netherlands adalah salah satu upaya Universitas Hamzanwadi untuk meningkatkan mutu akademik mahasiswa melalui program magang ke luar negeri. Di samping itu, seluruh manajemen Universitas Hamzanwadi memiliki komitmen yang sama dalam meningkatkan mutu secara berkelanjutan sesuai dengan visi yakni menjadi perguruan tinggi yang berdaya saing global berbasis budaya santri.

Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Ir. Hj. Sitti Rahmi Djalillah, M.Pd, menyampaikan bahwa program Student Exchange ke Belanda memang merupakan salah satu dari hasil MoU Universitas Hamzanwadi dengan pihak Windesheim University. Melalui program ini mahasiswa dapat memperluas wawasan dan menambah ilmu dan pengalaman mereka satu sama lain ketika berada di kampus luar negeri.

Pada kesempatan lainnya, Direktur LP3M, Padlurrahman, M.Pd. di ruang kerjanya menyebutkan bahwa peningkatan mutu harus mampu dilakukan dengan prinsip continuous quality improvement. Lebih lanjut dikatakannya bahwa hal-hal yang dapat ditingatkan oleh sivitas akademik Universitas Hamzanwadi dapat berupa behavior atau apa yang dilakukan/aktivitas, competence  atau apa yang ingin dicapai, dan Degree  atau kapan hal-hal ini dapat dilakukan. Semua ini berlaku untuk seluruh sivitas akademika baik dosen, pegawai maupun mahasiswa.