Direktur LP3M memimpin rapat koordinasi persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT)

LP3M, 27 Maret 2017. Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) mengadakan rapat koordinasi bersama unit terkait tentang persiapan pelaksanaan akreditasi institusi (APT). Rapat berlangsung pada tanggal 27 Maret 2017 pukul 10.00 di ruang rektorat dan dipimpin oleh Direktur LP3M yang didampingi oleh sekertaris dan dikuti oleh direktur kerjasama, dekan, kepala P3MP, kepala pusat bahasa, kepala pusat perpustakaan, kepala unit, dan kepala biro. Hadir pula Drs. H. Edy Waluyo, M.Pd. selaku wakil rektor II Universitas Hamzanwadi dan menyampaikan beberapa pandangannya tentang akreditasi. Salah satunya, beliau mengatakan bahwa akreditasi institusi adalah tanggungjawab kita bersama termasuk seluruh unit kerja yang ada di lingkungan Universitas Hamzanwadi. Oleh karena itu, semua harus menyiapkan diri sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Dikatakannya pula, seluruh tahapan persiapan akreditasi akan dikoordinir dan dievaluasi oleh Direktur LP3M bersama stafnya.

Direktur LP3M selaku penanggungjawab akreditasi insititusi menyimpulkan beberapa hasil rapat koordinasi yang perlu dipedomani oleh unit-unit terkait antara lain :

  1. Penyampaian usulan AIPT dalam bentuk cetak (hard copy) tetap dilayani sampai tanggal 31 Mei 2017
  2. Akreditasi Institusi direncanakan tahun 2017 dengan rincian : 1) Borang dan Evaluasi Diri beserta lampirannya dikirim paling lambat 25 Mei 2017; 2) Bukti fisik disiapkan mulai saat ini sampai tanggal 25 Mei 2017.Sesuai surat nomor 1041/BAN-PT/LL/2017 tanggal 24 Februari 2017 maka BAN-PT akan melakukan asesmen akreditasi melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi On-line (SAPTO) mulai tanggal 1 Juni tahun 2017.
  3. Setiap unit kerja diharuskan menyiapkan data pendukung sesuai isian borang yang telah dibagikan kepada setiap unit kerja.
  4. Semua isian di atas dikumpulkan paling lambat minggu ketiga bulan April 2017
  5. Langkah-Langkah yang dilakukan:
  • Pengisian borang oleh LP3M : April 2017
  • Koordinasi dengan unit terkait : Maret – Mei 2017
  • Simulasi paling sedikit 2 kali dengan rincian :
  1. Simulasi I: Penilaian borang dan evaluasi diri minggu pertama bulan Mei 2017
  2. Simulasi II: Pemeriksaan bukti fisik
  • Pengiriman berkas tanggal 25 Mei 2017

One thought on “Direktur LP3M memimpin rapat koordinasi persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT)

  1. Appreciating the dedication you put into your site and in depth information you provide. It’s great to come across a blog every once in a while that isn’t the same old rehashed information. Excellent read! I’ve bookmarked your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

Leave a Reply

Your email address will not be published.