Langkah LP3M mewujudkan Continous Qualty Improvement di Lingkungan Universitas Hamzanwadi

LP3M telah menyebarkan instrumen pemenuhan standar isi dan proses pembelajaran di lingkungan Universitas Hamzanwadi. Sebagian besar program studi telah berhasil melampaui standar minimal yang telah ditetapkan pada setiap standar sesuai permenristekdikti nomor 44 tahun 2015. Dari hasil monitoring dan evaluasi dimaksud, beberapa program yang harus dilakukan untuk dapat meningkatkan mutu pembelajaran oleh berbagai pihak, antara lain :

  1. Wakil rektor bidang akedemik cq dekan FKIP perlu melakukan pembinaan kepada dosen melalui berbagai pertemuan rutin di tingkat fakultas dan program studi.
  2. Wakil rektor bidang akedemik cq dekan FKIP perlu melakukan kegiatan antara lain : workshop, pelatihan, dan bimbingan teknis penyusunan kurikulum berorientasi KKNI khususnya tentang tingkat kedalaman dan keluasan materi yang diajarkan oleh dosen. Hal ini harus tergambar pada kurikulum yang dikembangkan oleh setiap program studi
  3. Wakil rektor bidang akedemik cq dekan FKIP perlu melakukan kegiatan antara lain : workshop dan pelatihan model-model pembelajaran inovatif serta penerapan pola Lesson study  pada beberapa mata kuliah oleh dosen di program studi masing-masing.
  4. Adapun hasil monitoring dan evaluasi dapat didownload di sini. 1) grafik standar isi, 2) grafik standar proses.